Patutlah kita sadari bahwa Perusahaan tempat perbaikan PC di Kabupaten sidrap kita
ini tidak lagi mencerminkan keprofesionalannya di dalam mendiagnosis
permasalahan-permasalahan pada PC. Contoh kasus yang baru-baru ini saya
alami,yang dimana pada saat itu komputer kantor bagian hukum sedang mengalami kerusakan,
komputer menyala tapi blank pada monitor dan Akhirnya saya membawa komputer itu
ke tempat service komputer terdekat di sidrap. Besoknya saya kembali ketempat
service PC itu untuk menerima hasil identivikasi permasalahan komputer yang
saya bawa kemarin dan Hasil diagnosa permasalahannya yaitu : mainboard
bermasalah,dan harus di ganti dengan mainboard yang baru dengan harga Rp.
800.000 jenis DDR 3.
sebelumnya
saya sempat memprediksikan bahwa komponen PC yang bermasalah itu seharusnya Cuman
Power Suplay nya saja, dan akhirnya saya pun ikut mencoba untuk mendiagnosis
ulang permasalahan PC tadi dengan cara mengganti power suplaynya. Dan akhirnya Komputer Itupun menyala kembali.
ternyata, hanya power suplaynya saja yang bermasalah, bukan mainboard. Dan harga
untuk 1 unit power Suplay itu hanya Rp.125.000, lebih murah ketimbang harus
mengganti Mainboardnya yang seharga Rp.800.000
Yaa..,,
dari sinilah saya mulai menganggap kalau tempat service komputer di sidrap kita
ini tidak terlalu berkompoten dalam mengidentifikasi permasalahan yang sedang
terjadi pada PC.
saya
pun tidak tau menahu, mangapa Customer Enjineer (orang yang melakukan
Perbaikan PC) di Kab. Sidrap kita ini sampai-sampai
bisa melakukan kesalahan di dalam mendiagnosa permasalahan PC tadi. Atau kah
mungkin saja ada faktor kesengajaan yang dialakukan Customer Enjineer agar
perusahaan service Komputer mereka dapat meraup keuntungan yang lebih besar
walaupun itu bisa di bilang curang di dalam mengidentifikasi permasalahan, atau
kah mungkin saja mereka memang tidak terlalu berkompoten dalam mendiagnosa
permasalahan PC.
Kebanyakan
dari mereka juga lebih berprinsip agar malakukan pergantian komponen tanpa
mengidentivikasi apa dulu permasalahan yang sedang di alami komponen tersebut.
Mereka berpendirian seperti itu agar mereka dapat meraup keuntungan yang lebih
besar walaupun itu bisa di bilang curang di dalam mengidentifikasi
permasalahan, jadi intinya mereka sebagai ahli komputer memperbodohi
orang-orang yang bukan ahli dalam bidang komputer.
Ya
itulah tadi hasil dari analisis kasus yang baru-baru ini saya alami. Ada dua
kemungkinan mengapa hasil identifikasi Customer Enjineer di sidrap itu bisa
keliru. Jadi intinya bisa dibilang Customer Enjineer di sidrap kita ini tidak
Profesional dalam mendiagnosis permasalahan-permasalahan yang terjadi pada PC.
Alasan
mengapa saya mampu menganalisis kasus diatas itu karena saya ahli dalam bidang
perbaikan maupun identifikasi PC. Tujuan saya menganalisis kinerja-kinerja Customer
Enjineer disidrap kita ini, karena sayapun
juga ingin ikut terjun untuk bersaing dengan perusahaan-perusahaan service
Pc/komputer di Kabupaten Sidrap kita ini. oleh makanya itu saya pun harus tau
bagaimana system kinerja saingan-saingan saya nantinya.
Sekian Dan Terima Kasih......
WALEKSA(y)
Kunjungi >>>>>>>> MALAIKAT KOMPUTER (Hubungi : 082347416402) Ian.
menrima
:
1.
Mendiagnosis
Permasalahan PC/Laptop.
2.
Melakukan
Perbaikan PC/Laptop
3.
Pengadaan
Komponen-komponen PC/Laptop
4.
Perakitan
komponen PC/Laptop
Tidak ada komentar:
Posting Komentar