Pengamat Sosial

Pengamat Sosial

Minggu, 06 April 2014

ANGGAPAN TULALIT KITA TERHADAP PERSPEKTIF BARAT DAN TIMUR


Sering kali kita berdiskusi tentang Perspektif Orang barat dan pepektif Orang Timur, kebanyakan dari kita beranggapan bahwa Perspektif orang barat itu membedakan antara ilmu dan pengetahuan. Sedangkan Perspektif Orang Timur beranggapan bahwa ilmu dan pengetahuan itu sama saja. Dari kedua Perspektif diatas, ada Beberapa Pertanyaan yang sempat terlintas di benak kita gitu,
yang pertama, Maksud dari kata-kata Perspektif Orang Barat tadi, kata barat itu di tujukan sebagai nama tempat atau dua arah yang saling bertolak belakang ?
mengapa hanya perspektif barat dan timur, mana perspektif utaranya dan selatannya... ????????

apa bila kita merujuk ke konsep Relativitas dan kemutlakannya, apakah semutlaknya Perspektif Orang barat membedakan Ilmu dan Pengetahuan ? yang pastinya tidak kan..,, mengapa demikian yach,, karena yang namanya individu (perorang) itu kan pendiriannya bersifat subjektif dan tidak tertutup kemungkin juga dari milyaran orang-orang di barat itu pasti ada juga orang yang beranggapan bahwa Ilmu dan pengetahuan itu tidak sama. 

Begitupun dengan sebaliknya..,, tidak semutlaknya perspektif Orang timur beranggapan bahwa ilmu dan pengetahuan itu sama, karena tidak tertutup juga kemungkinan, bisa saja kan ada beberapa orang di timur yang walaupun jumlahnya terbilang sedikit ada juga dari mereka yang beranggapan bahwa Ilmu dan pengetahuan itu tidak sama.

nyata dan Ternyata !! apa yang sering kita diskusikan tentang perspekti barat dan timur itu berdasarkan dari hasil survay yang telah dilakukan. jadi intinya argument tersebut merujuk dari hasil survay yg telah di lakukan.

Sekian dan trima kasih.. WALEKSAAAA (y)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar