Pengamat Sosial

Pengamat Sosial

Minggu, 06 April 2014

(Curhat-curhatan) SEBAGIAN BESAR CUSTOMER ENJINEER (ORANG YANG MELAKUKAN PERBAIKAN PC) DI KABUPATEN SIDRAP TIDAK PROFESIONAL DALAM MELAKUKAN PERBAIKAN PC/LAPTOP



Patutlah kita sadari bahwa Perusahaan tempat perbaikan PC di Kabupaten sidrap kita ini tidak lagi mencerminkan keprofesionalannya di dalam mendiagnosis permasalahan-permasalahan pada PC. Contoh kasus yang baru-baru ini saya alami,yang dimana pada saat itu komputer kantor bagian hukum sedang mengalami kerusakan, komputer menyala tapi blank pada monitor dan Akhirnya saya membawa komputer itu ke tempat service komputer terdekat di sidrap. Besoknya saya kembali ketempat service PC itu untuk menerima hasil identivikasi permasalahan komputer yang saya bawa kemarin dan Hasil diagnosa permasalahannya yaitu : mainboard bermasalah,dan harus di ganti dengan mainboard yang baru dengan harga Rp. 800.000 jenis DDR 3. 

sebelumnya saya sempat memprediksikan bahwa komponen PC yang bermasalah itu seharusnya Cuman Power Suplay nya saja, dan akhirnya saya pun ikut mencoba untuk mendiagnosis ulang permasalahan PC tadi dengan cara mengganti power suplaynya. Dan  akhirnya Komputer Itupun menyala kembali. ternyata, hanya power suplaynya saja yang bermasalah, bukan mainboard. Dan harga untuk 1 unit power Suplay itu hanya Rp.125.000, lebih murah ketimbang harus mengganti Mainboardnya yang seharga Rp.800.000

Yaa..,, dari sinilah saya mulai menganggap kalau tempat service komputer di sidrap kita ini tidak terlalu berkompoten dalam mengidentifikasi permasalahan yang sedang terjadi pada PC. 

saya pun tidak tau menahu, mangapa Customer Enjineer (orang yang melakukan Perbaikan  PC) di Kab. Sidrap kita ini sampai-sampai bisa melakukan kesalahan di dalam mendiagnosa permasalahan PC tadi. Atau kah mungkin saja ada faktor kesengajaan yang dialakukan Customer Enjineer agar perusahaan service Komputer mereka dapat meraup keuntungan yang lebih besar walaupun itu bisa di bilang curang di dalam mengidentifikasi permasalahan, atau kah mungkin saja mereka memang tidak terlalu berkompoten dalam mendiagnosa permasalahan PC. 

Kebanyakan dari mereka juga lebih berprinsip agar malakukan pergantian komponen tanpa mengidentivikasi apa dulu permasalahan yang sedang di alami komponen tersebut. Mereka berpendirian seperti itu agar mereka dapat meraup keuntungan yang lebih besar walaupun itu bisa di bilang curang di dalam mengidentifikasi permasalahan, jadi intinya mereka sebagai ahli komputer memperbodohi orang-orang yang bukan ahli dalam bidang komputer.

Ya itulah tadi hasil dari analisis kasus yang baru-baru ini saya alami. Ada dua kemungkinan mengapa hasil identifikasi Customer Enjineer di sidrap itu bisa keliru. Jadi intinya bisa dibilang Customer Enjineer di sidrap kita ini tidak Profesional dalam mendiagnosis permasalahan-permasalahan yang terjadi pada PC.

Alasan mengapa saya mampu menganalisis kasus diatas itu karena saya ahli dalam bidang perbaikan maupun identifikasi PC. Tujuan saya menganalisis kinerja-kinerja Customer Enjineer disidrap kita ini,  karena sayapun juga ingin ikut terjun untuk bersaing dengan perusahaan-perusahaan service Pc/komputer di Kabupaten Sidrap kita ini. oleh makanya itu saya pun harus tau bagaimana system kinerja saingan-saingan saya nantinya.
Sekian Dan Terima Kasih......

WALEKSA(y)

Kunjungi >>>>>>>> MALAIKAT KOMPUTER (Hubungi : 082347416402)  Ian.
menrima :
1.        Mendiagnosis Permasalahan PC/Laptop.
2.        Melakukan Perbaikan PC/Laptop
3.        Pengadaan Komponen-komponen PC/Laptop
4.        Perakitan komponen PC/Laptop

Tidak ada komentar:

Posting Komentar